Sabtu, 21 Mei 2011

FOTO-FOTO KEGIATAN



UPACARA PERINGATAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-64

Lilis Suryani, A, Md.





Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-64 tahun 2009, yang dilaksanakan di lapangan Wargomulyo Kecamatan Pardasuka. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Bapak Kepala Pekon Wargomulyo, Bapak Komari. Petugas upacara adalah Dewan Guru SMP Negeri 3 Pardasuka. Pembawa acara yaitu Desi Nayanti S. Pd., pembaca Undang-Undang Dasar 1945 adalah Wignyo Purwanto, bertugas sebagai pemimpin upacara Lilis Suryani, A. Md. Adapun paduan suara adalah siswa-siswi SMP Negeri 3 Pardasuka.



MASA ORIENTASI SISWA (MOS) TAHUN PELAJARAN 2009/2010



Lilis Suryani, A. Md.


 Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakansebuah aktivitas untuk menyambut kedatangan siswa baru dalam rangka membina kepribadian dan didiplin siswa. Dalam masa orientasi siswa ini diharapkan siswa dapat mengenal lingkungan sekolah yang akan menjadi tempat mereka menuntut ilmu. Kegiatan MOS ini buka oleh bapak Kepala Sekolah SMPN 3 Pardasuka melalui upacara pembukaan MOS.
Melalui MOS ini diharapkan dapat dapat membina pribadi siswa menuju  pembinaan manusia seutuhnya yang positif.


Dimulainya kegiatan MOS pada tahun pelajaran 2009/2010 ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada peserta Masa Orientasi Siswa dan diikuti oleh seluruh peserta. Adapun materi yang mereka terima dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah; tata krama, pengenalan sekolah dan organisasi sekolah, senam kesegaran jasmani, tata upacara bendera, aktualisasi ekstrakurikuler, apresiasi seni, cara belajar,  dan praktik 7K.
Mos dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada hari senin dan berakhir pada hari rabu.

 
Setelah tiga hari melaksanakn  MOS,  maka kegiatan tersebut ditutup melalui upacara penutupan bertindak selaku pembina upacara adalah bapak kepala sekolah dan sekaligus menutup acara Masa Orientasi Siswa (MOS).

0 komentar: